Wednesday, October 5, 2011

Mengenang Steve Jobs ( 1955-2011 )

Hari ini menjadi salah satu hari berkabung bagi sebagian besar masyarakat dunia karena hari ini di umumkan bahwa seorang visioner dari APPLE yaitu Mr.Steve Paul Jobs telah meninggal dunia.

Kecanggihan dan kehebatan produk yang dihasilkan oleh Apple tidak bisa dipungkiri merupakan buah tangan dan pikiran dari Steve Jobs. Dia tidak hanya bisa Kreatif dan berpikir Visioner dalam hal pembuatan produk tapi juga sangat Kreatif dalam memasarkan Produk APPLE.

Lihatlah bagaimana Dia ditengah kesakitan akibat Kangker Pankreas yang di deritanya tetap berusaha dan menyempatkan diri untuk mempresentasikan Produk yang dilaunching oleh Apple seperti IPHONE, IPAD, ICloud, Mac, dll. Dia tahu bahwa nama Steve Jobs menjadi jaminan orang akan menanti nanti apa yang akan disampaikanNya. Bahkan banyak anggapan kesuksesan penjualan produk Apple ditentukan oleh siapa yang mempresentasikannya pertama sekali. Itulah salah satu kejeniusannya dalam menangkap keinginan pasar.

Terkait dengan penerapan Strategi Bisnis dalam perusahaan kita juga harus memiliki jiwa penjualan/marketing seperti Steve Jobs, kita harus bisa meyakinkan user atau manajemen tentang produk atau solusi IT yang kita berikan. Meyakinkannya tidak hanya dengan kecanggihan produk tapi juga bagaimana orang mempresentasikannya. Seorang Direktur IT atau Manajer IT juga harus bisa menjadi seorang Sales yang baik bagi solusi atau strategi yang ingin diterapkannya. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment